DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 14:24 WIB

DPR Lanjut Rapat dengan KPK-Polri-Kejagung secara Tertutup

Andhika Prasetia - detikNews
DPR Lanjut Rapat dengan KPK-Polri-Kejagung secara Tertutup Ilustrasi (Foto: Lamhot aritonang/detikcom)
Jakarta - Komisi III DPR melanjutkan rapat kerja dengan Polri-Kejaksaan Agung (Kejagung)-KPK. Rapat yang sebelumnya berlangsung terbuka, kini dilanjut secara tertutup.

Rapat itu membahas tentang 15 tahun KPK dalam pemberantasan korupsi. Hadir dalam rapat yaitu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jaksa Agung M Prasetyo, serta para pimpinan KPK Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan Laode M Syarif. Tampak pula Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly.

"Ada persoalan aturan yang harus diperkuat dan diperbaiki agar tujuan pencapaian negara bebas korupsi adalah catatan yang penting. Selanjutnya, berbagai korupsi di berbagai bidang SDA, pangan dan jasa. Ini dalam evaluasi 15 tahun KPK dan apa langkah untuk memperkuat," kata pimpinan rapat Desmond J Mahesa membuka skors rapat di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Desmond langsung bertanya kepada anggota Komisi III terkait rapat yang bersifat tertutup. Pimpinan 3 aparat penegak hukum serta Menkum HAM pun sepakat rapat bersifat tertutup pada pukul 14.07 WIB.

"Dengan demikian, rapat bersifat tertutup. Silakan yang berada di balkon untuk keluar," ucap Desmond.

Sebelumnya, dalam rapat kerja ini Komisi III membahas sejumlah hal dengan para aparat penegak hukum. Salah satunya terkait rencana pembentukan Densus Tipikor oleh Polri.
(dkp/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed