DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 14:12 WIB

Warga Kampung Akuarium Berangkat Lebih Cepat ke Istana

Meilika Asanti Wahyudi - detikNews
Warga Kampung Akuarium Berangkat Lebih Cepat ke Istana Warga Kampung Akuarium berangkat ke Istana. (Mei/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Warga Kampung Akuarium antusias menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wagub DKI terpilih Anies-Sandi oleh Presiden Joko Widodo di Istana. Mereka pun berangkat lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

Lebih dari 100 warga menaiki tiga bus. Mereka berangkat lebih cepat dari lapangan Kampung Akuarium pada pukul 13.43 WIB. Padahal mereka dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WIB.




Antusiasme warga menuju Istana terlihat sejak pukul 13.00. Warga sudah mendatangi lapangan Kampung Akuarium dengan memakai baju berwarna putih, warna ciri khas gubernur dan wagub dukungan mereka, Anies-Sandi.

Keberangkatan ke Istana menjadi bukti nyata dukungan warga Kampung Akuarium terhadap Gubernur dan Wagub DKI yang baru, Anies-Sandi.

"Kita kumpul saja ucapkan puji syukur, bukti dukungan kita kepada Pak Anies dan Bang Sandi. Mereka gubernur pilihan kita. Salah satu dukungan kami. Ini swadaya aja kok," ujar Dharma Diani, salah seorang warga Kampung Akuarium, kepada detikcom sebelum berangkat, Senin (16/10/2017).

Warga Kampung Akuarium Berangkat Lebih Cepat ke IstanaWarga Kampung Akuarium berangkat ke Istana. (Mei/detikcom)


Selain Diani, Asmiati Cece berangkat dengan harapan yang besar terhadap Anies-Sandi. Terutama untuk Kampung Akuarium.

"Sama aja pasti keinginan semuanya, pengen dibangun kembali, ditata kembali kampung kami," kata Asmiati.

Tiga bus berukuran sedang disiapkan untuk mengangkut warga Kampung Akuarium yang hendak ke Istana. Satu bus memuat hingga 40 orang. Warga berbondong-bondong membawa sanak keluarga. Warga juga sudah menyiapkan spanduk dukungan kepada Anies-Sandi.
(rvk/rvk)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed