DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 12:27 WIB

Presiden OCA Temui Jokowi-JK Bahas Asian Games 2018

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Presiden OCA Temui Jokowi-JK Bahas Asian Games 2018 Foto: Presiden Olympic Council of Asia, Sheikh Ahmad al Fahad al Sabah, menemui Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.Fotografer: Bagus Prihantoro/detikcom
Jakarta - Presiden Olympic Council of Asia, Sheikh Ahmad al Fahad al Sabah, menemui Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut membahas tentang Asian Games 2018.

Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). Jokowi dan JK didampingi oleh Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir.

"Kami meminta Presiden OCA ikut mempromosikan Asian Games ke dunia internasional bahwa beliau ini kan sering bepergian dan bertemu dengan dunia internasional," kata Puan usai pertemuan.


OCA, kata Puan, mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia. Mereka menilai Indonesia telah mempersiapkan dengan baik untuk jadi tuan rumah.

OCA mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia.OCA mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia. Foto: Fotografer: Bagus Prihantoro/detikcom

"Beliau juga menyampaikan bahwa dari kamar hotelnya melihat pelaksanaan rehab di GBK sudah sesuai dilakukam dan dijalankan dalam 24 jam. Tidak menyangka bahwa yang dilakukan Indonesia sesuai dengan apa yang ditargetkan," tutur Puan.



Persiapan Asian Games, menurut Puan, sudah berjalan sejak September 2016. Nantinya akan dibutuhkan 13.000 sukarelawan untuk pendukung acara. "Saat ini sudah mendaftar 30.000 orang dan kita akan pakai kurang lebih 2.000 untuk tes event. Nanti selanjutnya itu akan berproses terus," kata Puan.
(bag/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed