DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 12:19 WIB

Curi Paket HP di Gudang Kargo, 3 Petugas Bandara Cengkareng Dibekuk

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Curi Paket HP di Gudang Kargo, 3 Petugas Bandara Cengkareng Dibekuk Foto: Polisi merilis kasus pencurian ponsel genggam di Gudang Kargo Bandara Soekarno-Hatta. (Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap SN, HK, dan RY karena mencuri paket handphone (HP) di Gudang Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka bekerja sama beraksi pada malam hari.

"Modus Operandi yang digunakan oleh para tersangka adalah pada saat bekerja shift malam sekira pukul 03.00 WIB tanpa izin mengambil HP kiriman Ekspedisi PT. IDL yang akan dikirim ke Denpasar," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arif Rachman dalam keterangannya, Senin (16/20/2017).

Ketiga tersangka ditangkap pada 10 Oktober lalu. Pencurian itu berawal dari ide tersangka HG yang bekerja sebagai checker di gudang kargo.

"HG mengetahui barang kiriman berisi HP, mengajak tersangka lain untuk melakukan aksi pencurian," lanjut Arif.

Setelah sepakat mencuri, tersangka RY yang merupakan porter mengambil 4 unit handphone dengan menyobek kardus menggunakan pisau cutter. Sementara SN yang merupakan sekuriti bertugas mengawasi saat aksi pencurian berlangsung.

"Para Tersangka sudah 2 kali melakukan pencucian barang cargo dan menjalankan aksi pencurian tiap masuk shift malam," lanjutnya.

Polisi juga menyita barang bukti berupa 4 unit handphone hasil curian. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.


(abw/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed