Mantan Istri Deddy Corbuzier Diperiksa Terkait Laporan Lyra Virna

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 16 Okt 2017 11:45 WIB
Foto: Kalina Octarany (Ismail/detikcom)
Jakarta - Aktris Kalina Octarany dipanggil polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi hari ini. Mantan istri ilusionis Deddy Corbuzier itu diperiksa sebagai saksi untuk laporan artis Lyra Virna.

"Kalina dan suaminya Hendryanto akan memenuhi panggilan Subdit Cyber Crime untuk diperiksa sebagai saksi atas laporan Lyra. Lyra kan melaporkan balik Lasty Annisa pemilik ADA Tour and Travel atas pencemaran nama baik," kata Razman Nasution selaku pengacara Lyra kepada detikcom, Senin (16/10/2017).

Dalam laporan bernomor LP/2520/V/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 24 Mei 2017, Lyra melaporkan Lasty atas dugaan Pasal 310 KUHP dan Psal 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (1) Jo Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Razman mengatakan laporan itu dibuat setelah Lasty sebelumnya melaporkan Lyra atas pencemaran nama baik. Lrya merasa dirugikan dengan pernyataan Lasty di media sosial.

"Dia merasa tercemar juga. Sudah uangnya tidak dikembalikan, ada dugaan penipuan, penggelapan, dia laporkan Lasty ke Krimum juga kan," ujar Razman.

Menurut Razman, pernyataan Lasty itu disampaikan di media sosial. Tidak hanya itu, Lasty juga diduga mencemarkan nama baik Lyra saat memberikan keterangan pers di kantor Razman, RAN Lawfirm. Saat itu Razman menjadi kuasa hukum Lasty.

"Dia dicemarkan juga di medsos. Di situ kan disebut bahwa Lyra Virna membayar secara berkala. Kemudian (disebutkan) Lyra Virna menyebabkan usaha dia katanya bangkrut, nyebut di online dan waktu di kantor saya saat itu saya masih di kantor," paparnya.

Hingga berita ini dimuat, detikcom masih berupaya menghubungi Lasty.

Saksikan video Ada Tour Laporkan Kalina di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik! (mei/idh)