Masih Ada Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 16 Okt 2017 09:59 WIB
Karangan bunga untuk Ahok-Djarot masih tersisa di Balai Kota. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Karangan bunga ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tampak menghiasi Balai Kota DKI Jakarta. Namun masih ada 1 karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot itu berada di halaman gedung Blok G Balai Kota. Karangan bunga itu dikirim oleh keluarga Liem dan Oei P Siantar.

Sejak Minggu (15/10/2017), karangan bunga di Balai Kota untuk Ahok-Djarot sudah dipindahkan ke Lapangan Banteng. Namun 1 karangan bunga itu masih berada di Balai Kota.

Salah seorang petugas keamanan di Balai Kota menyebutkan memang masih ada yang mengirimkan karangan bunga untuk Ahok-Djarot hari ini. Namun karangan bunga itu seharusnya diarahkan ke Lapangan Banteng.

"Karangan bunga buat Pak Ahok-Djarot masih ada yang ngirim, tapi ditolak, suruh langsung ke Lapangan Banteng," kata petugas keamanan, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Sebelumnya, sejak Senin (9/10), karangan bunga untuk Ahok-Djarot terus berdatangan ke Balai Kota. Untuk mengantisipasi banyaknya karangan bunga, Pemprov DKI memindahkan sebagian karangan bunga ke Lapangan Banteng.

Sedangkan dominasi karangan bunga di Balai Kota saat ini ditujukan untuk Anies dan Sandiaga. Keduanya akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara. (dhn/dhn)