DetikNews
Minggu 15 Oktober 2017, 19:26 WIB

Top 5 News

Dovizioso Juara MotoGP Jepang, Gus Ipul Jagoan Mega

Niken Widya Yunita - detikNews
Dovizioso Juara MotoGP Jepang, Gus Ipul Jagoan Mega Foto: 20 Detik
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati akhirnya mengumumkan nama jagoannya yang akan maju dalam Pilgub Jatim. Mega menjagokan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas untuk cagub-cawagub Pilgub Jatim 2018.

Dari dunia olahraga, Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi pemenang MotoGP Jepang 2017, setelah memenangi duel dengan Marc Marquez dari Repsol Honda. Dalam ajang ini sempat terjadi aksi overtaking antara Marquez dan Dovizioso dalam memperebutkan posisi terdepan dalam laju menuju garis finis.

3 Berita lainnya akan hadir di Top 5 News edisi Minggu (15/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. Gus Ipul & Anas Jagoan Mega
PDIP akhirnya mengumumkan cagub dan cawagub Jawa Timur untuk Pilkada 2018. Mereka adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub dan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub.

Saifullah Yusuf adalah Wagub Jatim saat ini sementara Abdullah Azwar Anas merupakan Bupati Banyuwangi yang saat ini menjalani periode keduanya.

Selain Jatim, PDIP resmi mengumumkan pasangan Nurdin Abdullah sebagai cagub dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai cawagub untuk diusung di Pilkada Sulawesi Selatan 2018. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Megawati: Gus Ipul Anak Angkat Saya, Anas Generasi Milenial

2. Dovizioso Juara MotoGP Jepang

Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi pemenang MotoGP Jepang 2017, setelah memenangi duel dengan Marc Marquez dari Repsol Honda. Balapan sepanjang 24 putaran di Motegi, berlangsung di atas lintasan dengan kondisi basah.

Dalam balapan ini Marquez start dengan baik dan secara konsisten terus bertarung di posisi-posisi depan, secara khusus dengan Dovizioso dan Danilo Petrucci. Memasuki putaran-putaran akhir, Marquez dan Dovizioso bersaing sangat ketat dalam memperebutkan posisi terdepan dalam laju menuju garis finis di Motegi.

Aksi overtaking bahkan terjadi di putaran terakhir. Pada akhirnya Dovizioso memenangi duel dengan Marquez untuk merebut podium teratas dalam balapan tersebut. Dovizioso finis pertama, Marquez kedua, Petrucci ketiga.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: MotoGP Jepang: Dovizioso Menangi Duel Sengit Lawan Marquez

3. Farewell Party Djarot

Djarot Saiful Hidayat dilepas dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelepasan Djarot dilakukan dengan meriah.

Djarot dilepas di Balaikota DKI Jakarta dengan menggunakan lagu dari Broery Marantika dan atraksi palang pintu. Selain itu Djarot dan istri diarak menuju Museum Joang 45 yang berjarak 1,3 kilometer dari Balaikota.

Setelah resmi pensiun dari Gubernur DKI rencananya Djarot akan liburan bersama keluarga. Dia merencanakan akan ke Labuan Bajo.

Berita selengkapnya dapat disimak di sini: Lagu Pamit hingga Atraksi Palang Pintu Iringi Pelepasan Djarot

4. Anies Sandi Doa Bersama PKS

Gubernur dan Wagub DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapat doa dari berbagai ulama, ustaz dan ustazah menjelang pelantikannya besok. Hari ini, PKS menggelar doa bersama.

Anies dan Sandi datang ke acara itu. Saat keduanya datang diiringi lagu saat mereka berkampanye 'Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi'.

Anies dan Sandi akan dilantik pada (16/10/2017) besok. Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Anies-Sandi Ikut Doa Bersama PKS Jelang Pelantikan

5. Gemasnya Tingkah Laku Gempita

Gempita Noura Marten menggemaskan banget tingkah lakunya. Saat mengisi acara Festival Bunda Happy bersama bundanya Gisel, Gempita membuat penonton histeris bukan main.

Apalagi waktu Gempita menyapa 'Hai Semua' dilanjut dengan 'Hai Bunda'. Nggak cuma itu, Gempita menyanyikan lagu 'Abdi Teh' dan 'Sayang'.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Keseruan Saat para Bunda Ketemu Gisel dan Gempi


(nwy/ega)

FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed