Besok Pagi, PDIP Umumkan Cagub untuk Pilgub Jatim dan Sulsel

Mochammad Zhacky Kusumo - detikNews
Sabtu, 14 Okt 2017 21:00 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pasangan cagub-cawagub yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang masih misteri. Misteri itu baru akan terkuak besok, di DPP PDIP, Jalan Pengeran Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Tentang nama-nama yang akan dimunculkan, tunggu besok, Minggu 15 Oktober 2017 jam 09.30 WIB," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Berdasarkan informasi, PDIP tak hanya mengumumkan paslon yang diusung dalam Pilgub Jatim, tapi juga paslon yang akan mereka usung dalam Pilgub Sulawesi Selatan.

Untuk Pilgub Jatim, sebelumnya disampaikan oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah partai berlambang moncong putih akan berkolaborasi dengan PKB untuk mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Cagub.

Baca juga: PDIP Siapkan 4 Bakal Cawagub untuk Gus Ipul di Pilgub Jatim

Sementara itu, bakal Cagub Jatim lainnya yakni Menteri Sosial saat ini Khofifah Indar Parawansa dipastikan akan mendapat pinangan dari partai NasDem. Sementara itu, untuk Pilgub Sulsel hingga kini belum diketahui siapa saja kandidatnya. (dnu/dnu)