DetikNews
Sabtu 14 Oktober 2017, 17:13 WIB

Kerak Telor hingga Kemeja Kotak-kotak Dijajakan di Lapangan Banteng

Marlina Oktavia Erwanti - detikNews
Kerak Telor hingga Kemeja Kotak-kotak Dijajakan di Lapangan Banteng Kemeja kotak-kotak di Lapangan Banteng (Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta - Lapangan Banteng hanya diisi oleh massa relawan Jokowi, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat hari ini. Para pedagang menjajakan dagangannya, salah satunya penjual kemeja kotak-kotak untuk kampanye Ahok-Djarot.

Pantauan di lokasi, Lapangan Banteng, Jakpus, Sabtu (14/10/2017), aneka dagangan yang dijajakan mulai dari kemeja kotak-kotak hingga beragam asesoris. Salah satu pedagang kemeja mengaku pendukung setia Ahok-Djarot dan kerap menjual kemeja tersebut di rumah pemenangan Ahok atau Rumah Lembang.

Aneka pedagang di Lapangan BantengAneka pedagang di Lapangan Banteng Foto: Marlinda/detikcom

"Saya memang pendukung setia. Kita juga sering jualan di Rumah Lembang. Jualan juga kalau ada acara-acara Pak Jokowi, Pak Ahok, Pak Djarot," ujar pedagang kemeja bernama Basri.

Tak melulu kemeja atau asesoris, beragam kuliner juga dijual di sini. Salah satunya kuliner khas Betawi, yakni kerak telor.

Pedagang kerak telor di Lapangan BantengPedagang kerak telor di Lapangan Banteng Foto: Marlinda/detikcom

Seperti diketahui, sejumlah massa berkumpul di Lapangan Banteng untuk menghadiri acara 'Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017'. Selama periode tersebut, Jakarta dipimpin tiga orang gubernur definitif yaitu Jokowi (2012-2014), Ahok (2014-2017), dan Djarot (2017).


Acara ini dimeriahkan pula oleh sederet artis ibukota. Mereka di antaranya adalah Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lita Zen, Agus Wisman, Ucie Nurul (Elfa's Singers), Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Netta KD, Nia Dinata, Nindy Ellesse, hingga Sandro Tobing.
(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed