Ngaku Dukung Jokowi, Jenderal Ini Daftarkan Partainya untuk Pemilu

Denita Br Matondang - detikNews
Sabtu, 14 Okt 2017 12:52 WIB
Partai Republik daftarkan diri jadi peserta Pemilu 2019 ke KPU (Foto: Denita Br Matondang/detikcom)
Jakarta - Mayjen TNI (purn) Suharno Prawiro mendaftarkan partainya, Partai Republik jadi peserta Pemilu 2019 ke KPU. Saat mendaftar, Partai Republik berkomitmen mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden 2 periode.

Pantauan di lokasi, rombongan Partai Republik tiba di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Sabtu (14/10/2017) sekitar pukul 11.30 WIB mengenakan kemeja berwarna putih. Rombongan diterima oleh Komisioner KPU Hasyim Asy'ari.

 Partai Republik daftarkan diri jadi peserta Pemilu 2019 ke KPU Partai Republik daftarkan diri jadi peserta Pemilu 2019 ke KPU Foto: Denita Br Matondang/detikcom

Seusai mendaftar, Suharno mengaku jadi pendukung Jokowi. Mereka berkomitmen mendukung Jokowi sampai tahun 2024.

"Sejak awal kami adalah relawan Jokowi. Kami yang akan mendukung Pak Jokowi sampai 2024. Kami adalah relawan militan. Kalau dulu kami pemain di luar sekarang kita main di dalam. Alhamdulillah kami jadi peserta Pemilu 2019," kata Suharno.

Suharno menerangkan telah menyerahkan sebuah map yang berisi 24 berkas syarat pendaftaran pemilu. Lanjut dia, pihaknya telah membentuk pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 514 Kabupaten/kota, kepengurusan DPD 75 persen dan 60 persen di tingkat Kecamatan.

"Kami rombongan Partai Republik bersyukur telah diterima untuk menyerahkan berkas dan kita serahkan untuk diteliti semoga partai Republik. 'Re' yang berarti kembali dan 'publik' adalah rakyat semoga kedaulatan kembali ke rakyat," sebutnya. (dkp/bag)