DetikNews
Sabtu 14 Oktober 2017, 04:19 WIB

Dedi Mulyadi Tengok Bocah yang Disiram Minyak Panas oleh Sang Nenek

Mukhlis Dinillah - detikNews
Dedi Mulyadi Tengok Bocah yang Disiram Minyak Panas oleh Sang Nenek Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom
Jakarta - Senyum merekah menghiasi wajah Kusdinan (42). Ia tak menyangka Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi datang menjenguk anaknya, Rachel Herliani (11), yang masih terbaring di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Rachel mengalami luka bakar parah di wajahnya setelah disiram dan terkena tumpahan minyak panas oleh neneknya. Bocah kelas V SD itu sudah beberapa hari di RSHS Bandung.

Kusdinan mengaku kaget oleh kedatangan orang nomor satu di Purwakarta itu. Ia sangat bahagia dan bersyukur atas perhatian banyak pihak kepada anaknya, termasuk dari Dedi Mulyadi.

"Saya sangat senang Pak Dedi datang. Ini diharapkan saya dan Rachel. Tadi juga Rachel senang kelihatannya," kata Kusdinan di RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (13/10/2017).

Ia menuturkan kondisi anak keduanya itu semakin baik setelah dua kali menjalani operasi pembersihan luka di wajahnya. Ia berharap Rachel bisa cepat pulih dan kembali ke pelukan keluarga.

"Insyaallah saya janji akan merawat Rachel sebaik-baiknya dan melanjutkan sekolahnya," ungkap pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang servis jok motor ini.

Dedi mengatakan sengaja datang menjenguk Rachel lantaran merasa prihatin atas musibah yang menimpanya. "Kunjungan sekarang ini kita kan biasa ikut meringankan hal yang dialami warga," kata dia.

Dedi, yang datang mengenakan pakaian putih-putih dan peci hitam, sempat berkomunikasi dengan Rachel dan Kusdinan. Ia berpesan agar Rachel tidak terus-menerus bermain telepon seluler.

"Ada hal yang perlu diperbaiki dari anaknya, kebiasaan pakai handphone. Saya bilang nanti saya kasih hadiah dengan catatan nggak boleh lagi pakai handphone," jelas dia.

"Nanti kan sama bapaknya nanti biar diarahkan. Ini kan harus ada edukasi dan perbaikan mental psikologinya untuk waktu agak panjang," dia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Jabar ini juga memberikan bantuan untuk perekonomian keluarga Rachel. Sebab, selama Rachel di RSHS, Kusdinan tidak bekerja sementara waktu.
(ibh/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed