DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 21:01 WIB

Kapolda hingga Pangdam Ikut Nonton Ketoprak Humor Bareng Djarot

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kapolda hingga Pangdam Ikut Nonton Ketoprak Humor Bareng Djarot Pementasan ketoprak humor (Aditya Fajar/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar pentas ketoprak humor di Gedung Kesenian Jakarta. Pentas itu diselenggarakan di akhir masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Terima kasih saya ungkapkan apresiasi karena diungkapkan dalam pentas budaya seni. Tahu saja saya suka ketoprak dan ketoptaknya Jakarta yang enak," kata Djarot dalam sambutannya di Gedung Kesenian Jakarta, Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Kapolda hingga Pangdam Ikut Nonton Ketoprak Humor Bareng DjarotDjarot Saiful Hidayat ditemani istri ketika memberikan sambutan. (Aditya Fajar/detikcom)

Beberapa tokoh tampak hadir. Terlihat ada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Panglima Kodam Jaya Jaswandi, hingga Kepala Kejaksaan Tinggi Jakarta Tony Spontana.

Ketoprak humor ini ditampilkan secara khusus karena pemeran dalam lakon berjudul 'Membangun Kota Raja' itu diisi oleh pejabat Pemprov DKI Jakarta. Tampak ada Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, dan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad

[Gambas:Video 20detik]

"Kamu sudah melanggar peraturan kerajaan, wahai prabu, karena kamu sudah menikahi Majapahit dari Siliwangi," kata Anas Efendi membuka lakon.

Kapolda hingga Pangdam Ikut Nonton Ketoprak Humor Bareng DjarotPenonton memenuhi bangku untuk menonton pementasan. (Aditya Fajar/detikcom)

"Lo, kamu ini main apa-apa ora gongso," timpal Husein Murad.

Gelak tawa lepas terdengar di dalam Gedung Kesenian Jakarta. Djarot dan para tamu lainnya tertawa melihat aksi para wali kota berpentas.

Melengkapi pentas ketoprak humor itu pelawak senior seperti Tarzan dan Tessi ikut berperan dan meramaikan pentas.
(adf/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed