DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 21:32 WIB

Updated

Polisi Tangkap 3 Kurir Narkoba di Tangerang, Sita 300 Kg Ganja

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Tangkap 3 Kurir Narkoba di Tangerang, Sita 300 Kg Ganja Ganja 300 kg yang disita di Tol Tangerang (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi menangkap tiga orang kurir narkoba di jalur tol dari arah Tangerang menuju Jakarta. Dari penangkapan itu, polisi menemukan 300 kg ganja yang diangkut menggunakan mobil dan truk.

"Anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya malam ini kembali menangkap jaringan ganja. Ada sekitar 300 kg dan kemudian informasi awalnya bahwa ini barang dari Aceh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Ganja tersebut terungkap berawal dari informasi yang menyebutkan adanya transaksi ganja. Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Doni Alexander kemudian melakukan pengintaian dan berhasil menangkap mobil Toyota Ayla di Tol Tangerang Km 35 arah Jakarta.

"Kami mendapatkan informasi yang berada di mobil Ayla putih, kemudian kita mendapatkan 40 kg ganja di situ," imbuh Argo.

Penangkapan tersebut selanjutnya dikembangkan. Informasi yang diterima polisi, ganja di mobil Ayla tersebut diturunkan dari mobil truk.

Truk yang dicurigai kemudian disergap di Km 23. Semula, saat digeledah, truk tersebut kosong.

"Akan tetapi kita teliti kembali, dan ternyata ganja ini disimpan di dinding bak itu. Nah, malam inilah kita bongkar," lanjutnya.

Saat ini polisi telah mengamankan tiga tersangka, yakni RJ, G, dan A, yang membawa ganja tersebut berikut barang buktinya. Dihubungi terpisah, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengaku masih mengembangkan kasus itu.

"Kami masih kembangkan dari penangkapan ini," tambah dia.

Berita ini merupakan updated dari berita sebelumnya dengan judul 'Polisi Tangkap 3 Kurir Narkoba di Tangerang, Sita 350 Kg Ganja'.
(ibh/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed