DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 19:10 WIB

Gerindra Harap Anies-Sandi Teruskan Program Jokowi-Ahok-Djarot

Dwi Andayani - detikNews
Gerindra Harap Anies-Sandi Teruskan Program Jokowi-Ahok-Djarot Anies-Sandi. (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom).
Jakarta - Anies Baswedan-Sandiaga Uno segera dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada 16 Oktober mendatang. Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria berharap prosesi serah terima jabatan dapat berjalan dengan lancar.

"Tentu tiap kepemimpinan punya kekurangan dan punya kelebihan ya. Tapi saya kira, tidak bijak ya sekarang kita langsung mengevaluasi kepemimpinan 5 tahun yang sebelumnya. Sekarang kita ingin prosesi serah terima jabatan, prosesi pelantikan bisa berjalan lancar," ujar Riza di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Jumat ( 13/10/2017).

Riza berharap janji yang diberikan Anies-Sandi selama kampanye dapat terpenuhi. Ia juga berharap, Anies-Sandi dapat melanjutkan dan memperbaiki program yang sudah ada, termasuk program-program andalan di era Joko Widodo, Basuki T Purnama (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat saat menjadi gubernur DKI.


"Dan kita berharap bahwa selama kepemimpinan sebelumnya, janji-janji kampanye Pak Jokowi, Ahok dan Djarot dulu bisa terpenuhi," ujar Riza.

"Dan tentu juga kita berharap pemimpin yang baru Anies-Sandi bisa melanjutkan program- program yang baik dan memperbaiki program-program yang kurang baik," sambung Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Riza Patria.Riza Patria. Foto: Ahmad Riza Patria (Andhika Prasetia/detikcom)

Selain itu Riza berharap Anies-Sandi bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. Dan memenuhi program-program yang janjikan dengan baik.

"Dan bisa menjadi pemimpin 5 tahun ke depan yang bertanggung jawab dan amanah, dan bisa menjadikan Jakarta yang maju, warganya bahagia. Dan program-programnya bisa dipenuhi secara baik, itu harapan kita," kata Riza.


"Jadi kita bukan jadi partai yang menyalah-nyalahkan orang lain. Tapi kita lebih baik sama-sama, memperbaiki dan meningkatkan program visi-misi ke depan," imbuh dia.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed