DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 18:40 WIB

Datangi Bareskrim, Madun Lengkapi Laporan Terkait Ketua KPK

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Datangi Bareskrim, Madun Lengkapi Laporan Terkait Ketua KPK Madun Hariyadi mendatangi kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri/Foto: Parastiti Kharisma Putri-detikcom
Jakarta - Madun Hariyadi mendatangi kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri untuk menindaklanjuti laporan sebelumnya terkait Ketua KPK Agus Rahardjo. Madun mengklaim melaporkan kasus dugaan korupsi lain di internal KPK.

"Hari ini tujuannya untuk melengkapi pelaporan yang kemarin, ada tambahan laporan baru juga," kata Madun di Dittipikor Bareskrim, gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Soal laporan kasus baru, Madun menolak menjelaskannya. Dia mengklaim kerugian terkait kasus cukup besar.

 Madun Hariyadi mendatangi kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri Madun Hariyadi mendatangi kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri Foto: Parastiti Kharisma Putri-detikcom


"Terkait ini (kasus yang baru dilaporkan), lah kalau disebutkan ini kasus korupsi ini belum waktunya ya. Yang jelas ini kasus korupsi yang nilainya lebih besar dari e-KTP," ujar Madun.

Pekan lalu, Madun melaporkan Ketua KPK Agus Rahardjo terkait dugaan korupsi pengadaan barang IT di KPK senilai Rp 7,8 miliar. Laporan tersebut ditolak karena dinilai belum lengkap.

"Memang polisi harus melengkapi tapi paling tidak ada bukti awal sehingga laporan bukan fitnah. Laporan masih sumir, saya tidak bisa menyampaikan itu. Substansi laporannya harus didukung data-data," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, Senin (2/10).
(yas/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed