DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 18:13 WIB

Serunya Grace Adu Bulutangkis Lawan Bakal Caleg PSI 'Smash 100 Watt'

Tsarina Maharani - detikNews
Serunya Grace Adu Bulutangkis Lawan Bakal Caleg PSI Smash 100 Watt Ketum PSI Grace Natalie adu kehebatan dalam pertandingan bulutangkis melawan legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketum PSI Grace Natalie adu kehebatan dalam pertandingan bulutangkis melawan legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi. Atlet yang dikenal dengan sebutan 'Smash 100 Watt' itu sempat menunjukkan kembali kebolehannya saat pertandingan.

Kegiatan ini digelar PSI di lapangan badminton Grand Futsal Kuningan, Jalan Karet Pedurenan Masjid No. 45, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017). Grace bersama bendahara umumnya, Suci Mayang Sari, bertanding 2 melawan 1 dengan Arbi.
Serunya Grace Adu Bulu Tangkis Lawan Caleg PSI 'Smash 100 Watt'Ketum PSI Grace Natalie adu kehebatan dalam pertandingan bulutangkis melawan legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi. (Tsarina Maharani/detikcom)

Meski dilawan 2 orang, Arbi tampak santai dan tidak banyak mengeluarkan tenaga saat melawan Grace dan Mayang. Sesekali Arbi terlihat memberikan servis indahnya dalam memberi bola. Namun terkadang kok yang diberikan Mayang ke Arbi tersangkut di jaring net.

"Olahraga juga kesempatan sebagai character building, belajar sportif. Semoga spirit ini bisa berdampak ke semua hal, termasuk ke dalam politik. Karena rasa-rasanya makin lama makin nggak sportif dan nggak sehat," kata Grace di sela-sela pertandingan.

Sementara itu, Arbi kembali menegaskan keikutsertaannya sebagai bakal caleg PSI. Dia ingin atlet Indonesia memiliki masa depan yang jelas dan olahraga makin meningkat.

"Karena kegelisahan saya akan dunia olahraga Indonesia. Utamanya berangkat dari SEA Games 2017 menjadi sejarah terburuk Indonesia. Hanya duduk di peringkat ke-5, membawa total 38 medali emas dari target 55 medali emas," ujar Arbi.

Saat ditanya mengenai program kerja yang akan diusungnya sebagai calon legislator, Arbi mengaku masih akan mempelajarinya lebih lanjut. Untuk saat ini, ia berfokus melihat permasalahan yang ada di dunia olahraga, terutama terkait dengan anggaran olahraga yang hanya 0,1% dari APBN.

"Mungkin nanti kalau sudah masuk bisa dipelajari. Cuma yang saya tahu kan memang dananya sering terhambat. Bahkan sudah mau tanding, barangnya atau fasilitasnya belum ada. Ya, nanti saya pelajari," imbuhnya.
(nvl/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed