DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 17:26 WIB

Pilgub Jateng 2018

Berebut Tiket Maju Cagub dengan Ferry, Sudirman: Kita Berteman

Hary Lukita Wardani - detikNews
Berebut Tiket Maju Cagub dengan Ferry, Sudirman: Kita Berteman Ferry Juliantono dan Sudirman Said (tengah). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom).
Jakarta - Partai Gerindra memunculkan dua nama untuk diusungnya dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Dari internal adalah Ferry Juliantono, dan eksternal yakni Sudirman Said.

Keduanya dipersiapkan untuk berlaga dalam Pilgub Jateng. Sudirman Said menuturkan meski sama-sama bersaing merebut tiket untuk bisa diusung Gerindra, hubungannya dengan Ferry tetap baik-baik saja.

"Kita berteman (hubungannya dengan Ferry). Bagus lah Jawa Tengah akan memperoleh pilihan terbaik semakin banyak calon beredar karena kalau milihnya dari satu orang atau dua orang kan jadi terbatas tapi kalau makin banyak calon makin bagus," ujar Sudirman di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).


"Bagaimana dengan Pak Ferry nanti biar Gerindra yang memutuskan. Kan akhirnya keputusan partai untuk mencalonkan seseorang," lanjutnya.

Sudirman mengaku saat ini dia dan Waketum Gerindra itu memang dipersilakan Partai Gerindra untuk memperkenalkan diri ke masyarakat Jawa Tengah. Sehingga dia dan Ferry belum mendapatkan surat rekomendasi dari Gerindra.

"Belum oleh karena itu kami berdua dikenalkan bersama-sama sebagai calon Gerindra dan dipersilahkan sosialisasi ke masyarakat," ucap Sudirman.


Dia meyakini semua partai pastinya akan memilih calon terbaik dalam Pilkada. Menurut Sudirman, partai akan memilih calon yang paling diterima oleh masyarakat.

"Semua partai pasti akan memilih calon terbaik jadi saya mengatakan kita open pada semua orang-orang yang punya niat baik. Nanti biarkan masyarakat yang menilai dan akhirnya saya kira partai akan memilih yang paling diterima masyarakat," pungkas mantan Menteri ESDM tersebut.
(lkw/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed