DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 17:04 WIB

Jokowi: Sebentar Lagi Saya Jadi Orang Batak

Ray Jordan - detikNews
Jokowi: Sebentar Lagi Saya Jadi Orang Batak Foto: Presiden Jokowi (Dok. Biro Pers Setpres)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan sering berkunjung ke Sumatera Utara. Ada hal yang mendorong kunjungannya ke Sumut. Apa itu?

Jokowi menyampaikan itu saat meresmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/10/2017). Dikatakan Jokowi, dengan terbangunnya infrastruktur transportasi yang baik di Medan, maka dirinya akan sering berkunjung ke Sumatera Utara.

"Kalau ini sudah jadi saya akan sering ke sini. Tapi bukan karena ini aja, karena yang lain juga," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga.

Jokowi tak menjelaskan maksud dari perkataan 'karena yang lain juga' tersebut. Karena menurutnya warga sudah banyak yang tahu maksudnya itu.

Dia pun memberi 'kode' bahwa dalam waktu dekat dia akan jadi bagian keluarga besar suku Batak.

"Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak. Sebentar lagi jadi keluarga besar orang Batak. Sudah tahu semua kan?" kata Jokowi.


Untuk diketahui, dalam waktu dekat Jokowi akan menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, pria asal Medan, Sumatera Utara. Acara pernikahan akan digelar di Solo pada 8 November 2018. Informasi yang dihimpun, sebelum pernikahan, putri Jokowi akan menjalani prosesi adat khas Batak dan Kahiyang harus 'membeli' marga Batak.


(jor/idh)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed