DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 17:08 WIB

Jokowi, Ahok, dan Djarot di Mata Stafnya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jokowi, Ahok, dan Djarot di Mata Stafnya Foto: Staf Humas Balai Kota, Angga Noviar (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berakhir pada 15 Oktober mendatang. Berakhirnya masa jabatan tersebut menandai berakhirnya masa kepemimpinan periode 2012-2017, yang diawali Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga Djarot Saiful Hidayat.

Kegiatan gubernur tersebut memberi kesan tersendiri kepada para staf yang bertugas di Balai Kota DKI. Salah satunya staf Humas Balai Kota, Angga Noviar. Menurutnya kepemimpinan Jokowi lebih banyak diisi dengan blusukan.

"Lalu pak Ahok setiap hari selalu banyak tamu dan juga keluar juga. Nah Pak Djarot antara keduanya, banyak tamu dan kegiatan keluar juga banyak," kata di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (13/10/2017).

Angga mengungkapkan juga memiliki pengalaman yang berkesan saat bekerja dengan ketiganya. Saat bekerja di bawah kepemimpinan Jokowi, ia terkesan dengan Jokowi yang selalu turun ke masyarakat.

"Pengalaman yang paling luar biasa kalau Pak Jokowi itu beliau benar-benar turun ke masyarakat ya. Dan kita nggak tahu akan ke mana," ujar pria yang telah bekerja sebagai staf humas sejak 2007 tersebut.

Sementara dengan Ahok, ia terkesan karena Ahok selalu bisa dekat dengan semua orang. Menurutnya, Ahok tidak pernah membeda-bedakan orang.

"Beliau bisa deket sama semua orang, sama kita. Beliau nggak membeda-bedakan dia itu siapa. Pak Djarot itu kebapakan ya. Beliau bisa merangkul dari segala kalangan. Kita sebagai stafnya juga bisa dirangkul sama beliau," tuturnya.

Angga mengungkapkan, setiap pemimpin punya karakter yang berbeda. Baginya, bekerja dengan ketiganya merupakan pengalaman yang berarti baginya.

"Baik Pak Jokowi Pak Ahok sampai ke pak Djarot dan itu menjadi pengalaman berarti buat saya," tuturnya.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed