DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 16:43 WIB

Tangani Kasus Andre, Polres Malang Kota Libatkan Saksi Ahli

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Tangani Kasus Andre, Polres Malang Kota Libatkan Saksi Ahli Foto: Dok. Istimewa
Malang - Polres Malang Kota menangani kasus dugaan ujaran kebencian melibatkan Muhammad Andre Nur Jayadi (20). Dalam penanganannya, polisi akan melibatkan saksi ahli IT dan bahasa.

"Penanganan sedang berjalan, kami akan melibatkan saksi ahli IT dan bahasa. Karena ini menyangkut dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh terduga melalui akun medsosnya," terang Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha ditemui di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jumat (13/10/2017).

Dikatakan, penanganan berawal dari penyerahan pelaku oleh anggota TNI AD, di mana pelaku diduga kuat telah melakukan ujaran kebencian. "Kami dapat penyerahan dari rekan TNI AD, proses penyidikan sudah berjalan," katanya.

Yudha menambahkan, selain meminta keterangan pelaku serta saksi, pihaknya juga menyita telpon seluler pelaku yang digunakan untuk mengakses akun media sosialnya.

"Barang bukti satu Hp milik pelaku. Kita juga tengah melengkapi dua alat bukti dengan meminta keterangan saksi ahli," imbuhnya.

Andre diperiksa terkait ujaran kebencian. Yang dilakukan melalui akun instagramnya @andre_jyd dinilai melecehkan TNI AD.

[Gambas:Video 20detik]

Hal itu, kemudian menyulut reaksi masyarakat. Rumah Andre di Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, didatangi sejumlah warga bersama personel TNI AD.

Pelaku kemudian digelandang ke Kantor Koramil Sukun, hingga diserahkan ke polisi.


(iwd/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed