DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 15:56 WIB

Sempat Kabur, WN Malaysia Pembawa 20 Kg Sabu Disergap di Cengkareng

Meilika Asanti Wahyudi - detikNews
Sempat Kabur, WN Malaysia Pembawa 20 Kg Sabu Disergap di Cengkareng Foto: Polisi menangkap sindikat penyelundupan sabu. (Meilika-detikcom)
Jakarta - Seorang WN Malaysia, Tan Yew Poh alias Aming sempat melarikan diri saat rekannya, wanita WNI berinisial F (31) tertangkap membawa 20 Kg sabu. Namun Aming berhasil ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng saat hendak kabur ke negaranya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan kedua tersangka membawa sabu tersebut dari Tanjung Pinang ke Pelabuhan Tanjung Priok dengan menggunakan kapal. Setibanya di Pelabuhan Tanjung Priok, 4 Oktober lalu, kotak-kotak yang dibawa keduanya diperiksa petugas

"Barangnya kan diperiksa x-ray, karena dicurigai, kemudian dibuka dan ternyata isinya sabu. Kemudian si F ini diamankan," jelas Eko Hadi di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (13/10/2017).

Saat F diperiksa petugas, Aming diam-diam melarikan diri dari pelabuhan dan memesan taksi. Aming lalu meluncur ke Bandara Soekarno-Hatta untuk melarikan diri.

"Tadinya mereka ini dari pelabuhan mau naik mobil yang dipesan, karena tahu si F ini ketangkap, akhirnya TY ini kabur pakai taksi," ungkapnya.

Tanpa membuang waktu, tim Satuan Resese Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok langsung mengejar. Tersangka Aming akhirnya dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta.

"TY ini sudah siap-siap mau berangkat kembali ke negaranya saat kita tangkap," imbuh mantan Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini.

Aming disergap saat sedang check in di gate 3 Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Ia rencananya akan terbang ke Malaysia dengan menggunakan pesawat Air Asia.


(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed