DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 15:52 WIB

Tabrak 4 Motor, Pengemudi Brio yang Diamuk Massa Siap Ganti Rugi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Tabrak 4 Motor, Pengemudi Brio yang Diamuk Massa Siap Ganti Rugi Foto: Facebook
Bandung - Aldhia Muhammad Gardesi (20), pengemudi Honda Brio putih yang dikejar pemotor di Bandung, mengakui kesalahannya menyerempet sejumlah motor. Mahasiswa di Bandung itu akan mengganti rugi kerusakan sepeda motor yang ditabraknya.

"Dia sudah bilang kepada kita bahwa akan mengganti kerusakan motor akibat ditabrak sama dia. Ada lima motor yang ditabrak, kerugian materiil sebesar empat juta rupiah," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Jumat (13/10/2017).

Polisi sudah memeriksa Aldhia. Berdasarkan pengakuannya, ia panik setelah menabrak sepeda motor di Jalan Turangga, Kota Bandung, pada Rabu (11/10) lalu.

Menurut pengakuannya, sambung Hendro, Aldhia panik lantaran takut dipukul pemotor yang ia tabrak. Namun kepanikannya malah membuat ia menabrak 4 sepeda motor lainnya.

"Dia panik, takut dikejar-kejar. Sehingga ia berusaha mencari anggota Polantas untuk berlindung. Di jalan juga dia sempat meminta pertolongan dengan menelepon ibunya. Akhirnya di Jalan Asia Afrika, dia bertemu Polantas lalu meminta perlindungan," kata Hendro.

Aksi kejar-kejaran pengemudi Honda Brio dengan massa pemotor direkam dalam format video dan menjadi viral di media sosial. Polisi menyebut pengemudi mobil Aldhia Muhammad Gardesi (20) kabur dari kejaran lantaran panik dan takut.

Dalam video, bagian belakang mobil tampak rusak dan lecet. Kaca depan mobil juga retak akibat amuk pemotor.
(tfq/tfq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed