DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 15:48 WIB

Pilgub Jateng 2018

Sudirman Said Yakin Didukung Gerindra-PKS-PAN untuk Pilgub Jateng

Hary Lukita Wardani - detikNews
Sudirman Said Yakin Didukung Gerindra-PKS-PAN untuk Pilgub Jateng Eks Menteri ESDM Sudirman Said (Hasan Al Habshy/detikcom)
Jakarta - Eks Menteri ESDM Sudirman Said yakin didukung tiga parpol untuk Pilgub Jateng 2018. Tiga parpol itu adalah PKS, PAN, dan Gerindra.

"Tiga partai sudah menyampaikan ke publik menempatkan nama saya sebagai salah satu calon, yaitu Gerindra, PKS, dan PAN," ujar Sudirman di Jl Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Namun Gerindra juga memunculkan Ferry Juliantono. Ia siap bersaing secara sehat dengan Ferry.

"Kami teman. Baguslah Jawa tengah akan memperoleh pilihan terbaik, semakin banyak calon beredar. Karena kalau milihnya dari satu orang atau dua orang kan jadi terbatas, tapi kalau makin banyak calon makin bagus," jelasnya.

Sejauh ini, Sudirman mengaku sudah turun ke lapangan dalam tiga bulan terakhir. Ia menyebut sudah turun ke 23 kabupaten di Jateng.

"Saya sudah 3 bulan bolak-balik (ke Jateng). Sudah 23 kabupaten saya datangi, 17 pesantren, ada 7-8 perguruan tinggi," tutur dia.

"Tokoh-tokoh saya temui, juga kelompok masyarakat. Komunitas tani, masyarakat, buruh pabrik segala macam, nelayan, lumayanlah. Kembali nanti bagaimana respons masyarakat dan keputusan partai," tuturnya.
(lkw/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed