DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:39 WIB

Mobil Pengurus Lembaga Adat Melayu Pekanbaru Dibakar OTK

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Mobil Pengurus Lembaga Adat Melayu Pekanbaru Dibakar OTK Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom
Pekanbaru - Mobil Avanza milik pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru, Nurhasim (70) dibakar di garasi rumahnya. Polisi masih menyelidikan kasus tersebut.

"Kita masih lakukan penyelidikan dalam kasus ini dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari saksi," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

Bimo menjelaskan, pembakaran mobil ini terjadi di Jalan Utama Perum Kulim Indah, Kelurahan Rejosari Kec Tenayan Raya, Pekanbaru. Peristiwa ini terjadi sekitar 05.30 WIB.

"Menurut keterangan saksi yang kita mintai keterangan, mereka pagi ini melihat seseorang naik motor di depan rumah korban. Dan melihat mobil terbakar," kata Bimo.

Masih menurut Bimo, dari keterangan korban, bahwa dia terakhir kali menggunakan mobil avanzanya pada Rabu (11/10) sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah itu mobil berada dalam garasi.

"Karena tetangga korban melihat api sudah membakar mobil, lantas melakukan pemadaman seadanya selanjutnya menghubungi dinas pemadam kebakaran," kata Bimo.

Tak lama, kata Bimo, satu unit Damkar terjun ke lokasi melakukan pemadaman. Damkar pun berhasil memadamkan api.

"Di lokasi kita menemukan barang bukti satu kotak korek api yang tertinggal. Untuk kerugian sekitar Rp160 juta," kata Bimo.

Kondisi mobil bagian mesinnya terlihat hangus terbakar. Pihak kepolisian masih mengembangkan kasus tersebut.
(cha/tfq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed