DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:31 WIB

Daftar Pemilu 2019, PAN: Persyaratan Dipenuhi Berdasarkan Sipol

Dwi Andayani - detikNews
Daftar Pemilu 2019, PAN: Persyaratan Dipenuhi Berdasarkan Sipol Foto: PAN resmi mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2019 (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2019. Wakil Ketua PAN Hanafi Rais mengatakan PAN sudah menenuhi seluruh persyaratan yang berada di Sipol.

"Kami mewakili DPP PAN juga ketua umum saudaraku Zulkifli Hasan, mendaftarkan Partai Amanat Nasional ke Komisi Pemilihan Umum sebagai peserta Pemilu 2019. Kebetulan pak ketua umum sedang ada tugas, tadi malam menyampaikan untuk diwakilkan dan kami semua disini mewakili beliau dan seluruh PAN," ujar Hanafi di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (13/10/2017).

Hanafi mengatakan PAN telah melakukan pengisian data dalam Sipol, dari pusat hingga kecamatan. Hal ini sesuai dengan apa yang terdapat dalam undang-undang, dan peraturan KPU.

"Kami telah melakukan penilaian dan juga evaluasi atas syarat-syarat pemilu, yang sudah termaktub dalam undang-undang sekaligus juga peraturan KPU," ujar Hanafi.

"Sudah kami cek semua persyaratan dalam Sipol, karena bentuknya online seluruh persyaratan dari pusat hingga kecamatan sudah hijau semua, insya Allah seluruh persyaratan sudah terpenuhi berangkat dari Sipol," sambungnya.

Hanafi berharap Pemilu 2019, dapat berjalan dengan tertib dan menghadirkan kebahagian untuk seluruh warga. Ia mengatakan seluruh aspirasi masyarakat akan dikawal oleh PAN, dan Hanafi optimis PAN akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2019.

"Kami harap pemilu 2019 berjalan dengan damai, tertib, dan membahagiakan untuk seluruh warga Indonesia dan kami hadir sebagai partai yg menawarkan kesejukan. Ingin menegaskan bahwa seluruh aspirasi masyarakat mengenai keadilan politik, ekonomi, akan dikawal dan insya Allah PAN akan menjadi pemenang Pemilu 2019 nanti," ujar Hanafi.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed