DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:04 WIB

Usai Dilantik, Anies akan Tempati Rumah Dinas Gubernur di Menteng

Hary Lukita Wardani - detikNews
Usai Dilantik, Anies akan Tempati Rumah Dinas Gubernur di Menteng Anies dan keluarga (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan memastikan akan menempati rumah dinas setelah dilantik. Rencananya, Anies akan menempati rumah dinas Gubernur DKI yang berada di Menteng, Jakarta Pusat.

"Belum (tahu jadwal pindah). Kami akan berencana menempati rumah dinas, jauh lebih memudahkan bagi kami. Karena tempat saya yang sekarang ini berada di selatan dan lebih efisien (rumah dinas)," ujar Anies di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta berada di dekat Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Tidak terlalu jauh dengan Balai Kota DKI, yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Namun Anies belum memastikan kapan dia dan keluarga akan pindah ke rumah dinas. Pasalnya, Anies harus memikirkan sang anak yang masih bersekolah.

"Waktu dan kapan pindahnya nanti saya lihat transisinya dibuat leluasa. Anak-anak masih sekolah," kata dia.

"Kita buat fleksibel, yang jelas saya belum masuk rumah (dinas), belum lihat, jadi belum tahu kapan bisa mulai ditempati. Mungkin tanggal 17 (Oktober) nanti," lanjut Anies.

[Gambas:Video 20detik]

Kendati demikian, Anies mengaku belum sempat melihat rumah dinas. Namun dia menekankan rumah tersebut adalah rumah dinas yang pasti akan menjadi tempat kegiatan untuk masyarakat juga.

"Yang jelas begini, rumah dinas itu rumah dinas gubernur, bukan rumah Anies Baswedan. Rumah dinas itu rumah yang juga menjadi tempat kegiatan kemasyarakatan. Kita ingin jadikan tempat kegiatan kemasyarakatan," ucap Anies.
(lkw/elz)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed