DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 13:36 WIB

Gerilya ke Palembang, AHY Bicara Pesan Bung Karno

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerilya ke Palembang, AHY Bicara Pesan Bung Karno AHY di Palembang (Foto: Dok. The Yudhoyono Institute)
Palembang - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergerilya ke Palembang, Sumatera Selatan. AHY menghadiri seminar nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang.

Di sana, AHY bicara soal anak muda dalam seminar tersebut. AHY lalu mengungkit pesan Presiden Sukarno (Bung Karno) tentang anak muda.

"Saya punya keyakinan bahwa energi positif anak muda sangat dibutuhkan, karena generasi muda itu penuh dengan energi dan kreatifitas yang harus disalurkan secara positif," ucap AHY dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/10/2017).

"Saya selalu ingat pesan Bung Karno 'Berikan aku 10 pemuda maka akan aku guncangkan dunia'. Kita guncangkan dulu mulai dari lingkungan masyarakat terkecil kita dan seterusnya sampai kita bisa berkontribusi lebih baik untuk negeri kita," lanjutnya.

Acara tersebut diselenggarakan Kongres ke-IV BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)/DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) PTAI (Perguruan Tinggi Agama Islam). AHY hadir sebagai keynote speaker dan membawakan tema 'Indonesia Emas 2045'.

AHY di PalembangAHY di Palembang Foto: Dok. The Yudhoyono Institute

Di hadapan peserta, AHY juga bicara soal penyalahgunaan media sosial yang sedang marak saat ini. Bagi AHY, selain menciptakan berita bohong, fitnah, dan hoax, penyalahgunaan media sosial juga jauh dari praktik mewujudkan Demokrasi Pancasila yang sesungguhnya.

"Media sosial kalau digunakan dengan baik akan sangat menguntungkan kita semua. Mencari apapun hari ini semuanya ada di sini, tetapi kalau digunakan secara negatif, media sosial dapat menjadi wahana propaganda yang destruktif," tegas putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

"Fitnah, berita bohong, hoax, ini jauh dari praktek-praktek demokrasi Pancasila," pungkas dia.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed