DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 13:26 WIB

Pilgub Jatim 2018

PAN Tawarkan Kadernya untuk Dampingi Gus Ipul atau Khofifah

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
PAN Tawarkan Kadernya untuk Dampingi Gus Ipul atau Khofifah Sekjen PAN Eddy Soeparno (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - PAN masih mempertimbangkan akan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) atau Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jatim 2018. Walau begitu, PAN sudah menyiapkan dua kader internal untuk mendampingi Gus Ipul atau Khofifah.

Dua nama yang tengah disiapkan PAN adalah eks Bupati Lamongan Masfuk dan Bupati Bojonegoro Suyoto. Dua nama tersebut dijadikan PAN sebagai paket deal politik untuk mengusung Gus Ipul atau Khofifah.

"Kami saat ini mengajukan kader kami di Jawa Timur. Bupati Lamongan 2 kali, Mas Masfuk, dan Pak Suyoto, Bupati Bojonegoro saat ini. Nah, jika di antara salah satu dari mereka ingin mengambil Pak Suyoto, ya tentu kami akan bergabung dan mendukung cagub yang bersangkutan," ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (13/10/2017).

PAN menghendaki kader internalnya diusung menjadi cawagub. Terkait komunikasi, PAN sudah mendekati hampir seluruh parpol di Jatim.

"Partai Demokrat, Golkar, PDIP, PKB, hampir semua. Tetapi rata-rata partai-partai yang memiliki dominasi yang signifikan di Jawa Timur dengan Gerindra juga," jelas Eddy.

Eddy menilai Gus Ipul atau Khofifah sama-sama berpeluang diusung PAN. Asalkan dengan syarat tadi, kader PAN harus menjadi cawagub.

"Terlalu dini bagi saya untuk mengatakan. Kembali lagi syaratnya untuk menggandeng kader kami. Siapa pun, dua-duanya memiliki peluang. Peluangnya akan lebih bagus jika menggandeng kader kami," pungkas Eddy.
(dkp/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed