DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 13:31 WIB

Selain Sapa Warga, Sandiaga Juga akan Sowan ke Ahok Usai Dilantik

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Selain Sapa Warga, Sandiaga Juga akan Sowan ke Ahok Usai Dilantik Ahok-Djarot dan Anies-Sandi selfie saat debat cagub DKI. Foto: Instagram Sandiaga Uno @sandiuno
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno akan sowan ke gubernur dan wakil gubernur periode sebelumnya usai dilantik pada Senin nanti. Dia mengatakan juga akan mengunjungi Basuki T Purnama (Ahok).

"Ya ke semua gubernur dan wakil gubernur sebelumnya," kata Sandiaga di posko pemenangan Jalan Tirtayasa II no 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).


Sandiaga kembali menegaskan juga akan mengunjungi Ahok yang saat ini tengah menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur setelah ditahan dan dilanjutkan oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Ya (Ahok) semua gubernur, semuanya," jelas Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga bersama gubernur terpilih DKI, Anies Baswedan juga akan menyapa warga DKI usai dilantik. Namun sebelum itu, Anies-Sandi akan melakukan sertijab dengan Djarot dan mendatangi DPRD DKI.


"Setelah dilantik ya pertama-tama ikuti acara prosesi yang berlangsung di Istana, setelah itu ke Balai Kota dan DPRD. Tentunya kita akan menyapa masyarakat, ini akan menjadi fokus kita kalau kita adalah bagian dari masyarakat," jelas Sandiaga.

Sebagaimana diketahui Anies dan Sandiaga akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Senin (16/10). Proses pelantikan direncanakan berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

[Gambas:Video 20detik]


(adf/elz)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed