DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 12:58 WIB

Sudirman Said Minta Anies-Sandi Fokus ke Serapan APBD 2017

Hary Lukita Wardani - detikNews
Sudirman Said Minta Anies-Sandi Fokus ke Serapan APBD 2017 Foto: Sudirman Said dan Anies-Sandi (Grandyos Zafna)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said berpesan kepada Gubernur dan Wagub terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar fokus ke penyerapan dana APBD 2017. Sudirman mengatakan baru sekitar 47,1 persen dana APBD DKI tahun 2017 yang terserap.

"Yang harus ditindaklanjuti oleh pak gubernur dan wagub yaitu menyakinkan supaya sisa waktu 2017 serapan APBD itu berjalan semaksimal mungkin. Hari ini baru 47,1%. Sisanya tinggal dua setengah bulan," ujar Sudirman di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Sudirman mengatakan, Anies-Sandi harus mengeluarkan dana Rp 420 miliar per hari agar dana APBD tersebut terserap. Hal ini menjadi tantangan Anies-Sandi untuk mengejar ketertinggalan penyerapan APBD 2017.

"Itu artinya setiap hari kalau mau cepat spend Rp 420 miliar. Sesuatu yang sangat menantang tapi tugas gubernur baru dan wagub baru harus mencari cara bagaimana speed bisa ditingkatkan. Saya hanya ingin memberikan ilustrasi betapa ketinggalannya," katanya.

Selain itu ia mengakui bahwa tidak semua program sudah diakomodasi. Pasalnya ada beberapa program yang membutuhkan otoritatif.

"Kita mengakui tidak semua program itu sudah diakomodasi karena membutuhkan kerja yang otoritatif. Karena anda tahu kita bukan orang yang punya otorotatif," ungkap Sudirman.

"Kita juga menyiapkan tim untuk meyakinkan bahwa RAPBD 2017 sudah dirancang itu bisa masuk,"ucapnya.
(lkw/nvl)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed