DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 12:42 WIB

Terima Hasil Tim Sinkronisasi, Anies: Ini Modal Kepemimpinan Kami

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Terima Hasil Tim Sinkronisasi, Anies: Ini Modal Kepemimpinan Kami Foto: Anies-Sandi menerima hasil kerja Tim Sinkronisasi (Grandyos Zafna-detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berterima kasih atas hasil kerja keras Tim Sinkronisasi. Baginya, hasil Tim Sinkronisasi yang dibukukan itu menjadi bekal dalam kepemimpinannya nanti.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap teman-teman tim sinkronisasi. Buku ini merupakan modal yang luar biasa bagi siapapun yang mendapaykan tugas di pemerintahan," kata Anies di posko pemenangan Jalan Tirtayasa II no 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Anies merasa terbantu dengan tersusunnya laporan hasil tim sinkronisasi sebelum mulai bekerja di Pemerintah Provinsi DKI. Sebab, umumnya pemimpin baru mulai bekerja setelah masuk ke dalam pemerintahan.

"Saya dan Bang Sandi merasa bersyukur karena tim sinkronisasi sudah memberikan bekal. Bisa dibayangkan semua ini dikerjakan sebelum kami bertugas di mana yang sering terjadi ketika baru bertugas baru melakukan proses transisi," jelas Anies.

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan ini adalah sebuah bentuk dari proses demokrasi. Yang dapat dibuka dan dipakai siapapun pada transisi pemerintahan dimana pun, sehingga ini bermanfaat untuk demokrasi bukan hanya di Jakata tapi di seluruh tempat lainnya," sambung Anies.

Anies kembali menegaskan proses pergantian ini bukan gubernur yang terganti melainkan hanya orangnya saja. Karena program yang akan dikerjakan nanti tanpa meniadakan program yang sudah berjalan.

"Proses pergantian itu bukan pergantian gubernurnya yang diganti menteri, bukan diganti dirjen karena sebenarnya jabatan gubernurnya tetap hanya orangnya saja yang berganti. Apa artinya, proses yang sudah kita lakukan dengan sinkronisasi itu bukan meniadakan program yang sudah ada tetapi memastikan program itu tetap berjalan," papar Anies.

Anies dan Sandiaga akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Senin (16/10). Proses pelantikan direncanakan berlangsung pada pukul 16.00 WIB.


(adf/idh)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed