DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 12:22 WIB

Banten Belum Capai Target Imunisasi Rubella di Pulau Jawa

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Banten Belum Capai Target Imunisasi Rubella di Pulau Jawa Foto: Ahmad Bil Wahid/ detikcom
Banten - Provinsi Banten menjadi provinsi dengan pencapaian terendah target imunisasi measles rubella (MR) di Pulau Jawa. Dinas kesehatan bersama Unicef terus mengupayakan agar target minimal 95 persen bisa tercapai.

Mereka melakukan kampanye dan mendatangi anak-anak yang belum diimunisasi. Salah satunya dipusatkan di Kantor Lurah Sudimara Barat, Jalan Raden Fatah, Ciledug, Tangerang, Banten.

"Tujuan kita ingin mengajak masyarakat, kita ini mendukung Kementerian Kesehatan dan Pemprov Banten supaya kampanye ini sukses minimal tercapai 95 persen. Banten belum sampai 95 persen baru sampai 94, data kemarin," kata Dokter Sugiarto, Health Specialist Unicef di Ciledug, Jumat (13/10/2017).

"Kampanye ini di seluruh pulau Jawa, provinsi lain sudah 95 persen ke atas," sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yang belum diimunisasi dibawa ke kantor lurah. Mereka dijemput ke rumah-rumah hingga di mall.

"Kita minta petugas Puskesmas melakukan sweeping, ke rumah-rumah, ke kelurahan, juga sweeping di mall untuk mengajak orang tua. Termasuk hari ini, tujuannya hari ini sweeping, menjaring dan membawa anak di sini," ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima detikcom, baru 3 wilayah di Banten yang sudah mencapai target minimal 95 persen hingga Kamis (12/10) yakni Pandeglang (95,89 persen), Serang (97,66 persen) dan Cilegon (101,46 persen). Tangerang Selatan memiliki capaian target terendah di Banten yakni 91,66 persen.
(abw/tfq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed