DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 12:01 WIB

Longsor di Depan Menara Saidah karena Galian Konstruksi LRT

Ferdinan - detikNews
Longsor di Depan Menara Saidah karena Galian Konstruksi LRT Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Longsor di depan gedung Menara Saidah terjadi karena amblas pada bagian dinding penahan tanah. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur.

"Bukan tiang pancang (amblas), yang longsor dinding pagarnya Menara Saidah karena ada galian konstruksi (LRT)," kata Direktur Operasi III PT Adhi Karya Pundjung Setya Brata saat dihubungi detikcom, Jumat (13/10/2017).

Longsor dinding penahan tanah diduga karena galian konstruksi untuk pondasi proyek Light Rail Transit/LRT jalur Cawang-Dukuh Atas. Pundjung menyebut tidak ada masalah saat penggalian.

 Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor. Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor. Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom


"Kemarin karena hujan itu longsor. Akibat galian kita maka dinding penahan tanah pagar Menara Saidah longsor," sebutnya.

[Gambas:Video 20detik]

Terkait longsor dinding penahan tanah ini, pihak kontraktor akan melakukan penanganan denga lebih dulu membersihkan area dan membuat dinding penahanan tanah baru.

"Sehingga pekerjaan pondasi bisa dilakukan lagi," ujarnya.
(fdn/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed