DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:57 WIB

Tumpukan Sampah Terbakar dan Menyambar Gubuk di Koja

Jabbar Ramdhani - detikNews
Tumpukan Sampah Terbakar dan Menyambar Gubuk di Koja Asap hitam membumbung tinggi karena tumpukan sampah yang terbakar di Koja, Jakut (Foto: Tata Rusmanto/pasangmata.detik.com)
Jakarta - Tumpukan sampah terbakar di Koja, Jakarta Utara. Sampah yang terbakar tersebut menyebabkan munculnya api yang besar dan asap hitam yang membumbung tinggi.

"Yang terbakar sampah, kemudian merembet ke gubuk di lokasi tempat sampah. Untuk sementara bisa kita antisipasi," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakut, Sarwanto, ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (13/10/2017) pukul 11.45 WIB.

Dia mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.18 WIB. Saat ini petugas masih berupaya memadamkan api di lokasi.

Tidak ada korban dari peristiwa ini. Hanya saja, petugas kesulitan mendapatkan sumber air. Ada sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk pemadaman ini.

"Kendala jangkauan sumber air jauh, kita masih berupaya cari suplai airnya. Penyebab pasti belum dipastikan, dugaannya karena bakar sampah lalu membesar. Informasinya tak ada korban," ucap dia.
(jbr/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed