DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:56 WIB

Tanah di Depan Menara Saidah Longsor, Begini Penampakannya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Tanah di Depan Menara Saidah Longsor, Begini Penampakannya Foto: Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor. (Kanavino-detikcom)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Jakarta pada Kamis sore (12/10) kemarin. Imbasnya, tanah di depan Menara Saidah, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, longsor.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (13/10/2017), tanah yang berada di depan menara tampak longsor. Tali pembatas juga telah dipasang di sekitar lokasi.

Tanah yang longsor ini memang berada di dekat proyek Light Rail Transit (LRT). Alat berat juga terpantau berada di lokasi.

Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor.Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor. Foto: Tanah di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, longsor. (Kanavino-detikcom)

Tak ada petugas yang bisa dimintai konfirmasi terkait peristiwa ini. detikcom telah mencoba berkali-kali untuk meminta keterangan dari petugas setempat, namun tak ada yang mau berkomentar.

Salah seorang warga yang berada di lokasi, Siagian (56), mengatakan dirinya mendengar suara tanah ambruk saat hujan deras. Pagar beserta tanah di depan menara itu pun amblas.

"Kejadian kemarin sore, aku cuma dengar aja bruk gitu. Apa gitu, kata orang itu rubuh, depan Menara Saidah sama pagar-pagarnya. Tapi aku nggak lihat. Di bawah saja," katanya.


(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed