DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:57 WIB

NasDem Daftar Pemilu 2019 Serentak di 34 Provinsi

Dwi Andayani - detikNews
NasDem Daftar Pemilu 2019 Serentak di 34 Provinsi Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen NasDem Johnny G Plate mendaftarkan partainya, menjadi peserta pemilu 2019 ke KPU. Pendaftaran ini dilakuakan serentak bersama pengurus lainya di 34 Provinsi.

"Hari ini secara resmi dewan pimpinan pusat Partai NasDem, beserta seluruh pengurus di tingkat wilayah 34 provinsi dan 514 Kabupaten kota. Mendaftar secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai peserta pemilu 2019 disetiap kantor KPU di seluruh Indonesia," ujar Johnny di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Johnny mengatakan NasDem siap mengikuti pemilu serentak di 2019. NasDem juga siap ikut berperan menciptakan demokrasi Indonesia yang lebih maju.

"Kami menyatakan kesiapan kami, untuk mengikuti pemilihan umum serentak 2019 nanti dan siap untuk meramaikan, dan mewarnai demokrasi Indonesia yang lebih hebat dan lebih maju," kata Johnny.

[Gambas:Video 20detik]

Johnny memberberkan dokumen apa saja yang dibawanya, untuk mendaftar ke KPU. Dokumen ini terdiri dari berkas administrasi seluruh daerah, serta beberapa dokumen pendukung lainnya.

"Dokumen yang kami sampaikan terdiri dari dua bagian, setidaknya yang pertama bekas-bekas administratif. Terdiri dari 1 dokumen lengkap DPP, 34 dokumen lengkap Provinsi 514 dokumen lengkap Kabupaten dan Kota dan 7201 dokumen lengkap Kecamatan," ujar Johnny.

"Dokumen-dokumen yang kami sampaikan semuanya didukung dengan dokumen-dokumen Hardcopy, atau lembar kertas yang ditandatangani diatas tinta basah, atau langsung original copy di dalam sistem yang ada di KPU," sambungnya.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed