DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:21 WIB

Sudirman Said Serahkan Hasil Kerja Tim Sinkronisasi ke Anies-Sandi

Hary Lukita Wardani - detikNews
Sudirman Said Serahkan Hasil Kerja Tim Sinkronisasi ke Anies-Sandi Sudirman Said menyerahkan hasil kerja Tim Sinkronisasi kepada Anies-Sandi. (Aditya Fajar/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Tim Sinkronisasi menyerahkan hasil kerja selama 6 bulan bekerja ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan salah satunya soal rancangan kerja program daerah.

"Tim sinkronisasi ini dibentuk tanggal 8 Mei setelah 5 Mei ditetapkannya Anies-Sandi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih. Hampir 6 bulan bekerja dan komunikasi dengan stakeholder," ujar Sudirman di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Sudirman menyampaikan, dari 23 janji kerja Anies-Sandi, akan sudah diterjemahkan menjadi 167 program. Juga 527 kegiatan yang dibagi ke 14 bidang RKPD.

Ia juga mengatakan tujuan tim ini adalah menjabarkan visi dan misi Anies-Sandi. Hasil kerja Tim Sinkronisasi diterjemahkan dalam satu dokumen.

"Tujuannya menjabarkan visi dan misi Anies-Sandi untuk masuk ke dalam RKPD. Juga menterjemahkan ke dalam satu dokumen berupa jangka pendek dan panjang perubahan APBD 2017 dan rancangan 2018," jelasnya.

Namun Sudirman mengatakan masih ada program yang belum bisa dimasukkan. Hal ini karena perlu otoritas dari pemerintah provinsi.

"Tantangannya mengawal proses APBD 2017 dengan serapan yang baru 40%," ucap dia.
(lkw/dkp)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed