DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 10:55 WIB

RI-Vietnam Bahas Kerja Sama Industri hingga Pendidikan Pertahanan

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
RI-Vietnam Bahas Kerja Sama Industri hingga Pendidikan Pertahanan Foto: Menhan Ryamizard bertemu dengan Menhan Vietnam Jenderal Ngo Xuan Lich (Parastiti-detikcom)
Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Vietnam Jenderal Ngo Xuan Lich. Pertemuan itu membahas peningkatan hubungan kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara.

"Pertemuan ini untuk dapat meningkatkan kerja sama pertahanan antar kedua negara," kata Ryamizard dalam sambutannya di aula Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Ryamizard mengatakan, pertemuan itu juga membahas beberapa hal seperti kegiatan forum dialog strategis pertahanan, pendidikan, dan industri pertahanan. Saat ini, ia menyebut baru dari bidang pendidikan yang sudah terealisasikan.

"Indonesia dan Vietnam memiliki peran penting dan strategis bagi perdamaian di kawasan kedua negara. Kepentingan untuk mendorong terciptanya perdamaian dan kesejahteraan di kawasan. Kami mencatat bahwa hingga saat ini telah terealisasi kerja sama pertahanan di bidang pendidikan," tutur Ryamizard.

RI-Vietnam Bahas Kerja Sama Industri hingga Pendidikan PertahananFoto: Menhan Ryamizard bertemu dengan Menhan Vietnam Jenderal Ngo Xuan Lich (Parastiti-detikcom)

Pertemuan ini merupakan balasan dari kunjungan yang dilakukan Ryamizard ke Vietnam pada Agustus 2016 lalu. Jenderal Ngo Xuan Lich diterima oleh Ryamizard dan jajarannya secara militer melalui upacara Jajar Kehormatan.

Pertemuan dimulai sejak pukul 9.30 WIB. Hingga pukul 10.46 WIB pertemuan masih berlangsung secara tertutup.


(yas/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed