DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:00 WIB

Pilgub Jatim 2018

NasDem Harap Cawagub untuk Khofifah Dongkrak Elektabilitas

Dwi Andayani - detikNews
NasDem Harap Cawagub untuk Khofifah Dongkrak Elektabilitas Sekjen NasDem Johnny G. Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - NasDem resmi menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal cawagub menjelang Pilgub Jatim 2018. NasDem berharap cawagub yang dipilih Khofifah dapat mendongkrak elektabilitas.

"Wakil gubernur yang memberikan efek elektoral yang mendukung Ibu Khofifah untuk elektabilitas yang makin baik," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (13/10/2017).

Selain itu, NasDem berharap cawagub yang dipilih Khofifah memiliki visi dan misi yang sama. Khususnya harus 'klik' atau memiliki chemistry dengan Khofifah.

"Kalau terkait dengan apa kriterianya, ya tentu kriteria yang normatif yang umum. Yang pertama, kami harapkan, yang dipilih oleh Ibu Khofifah nanti wakil yang betul-betul secara chemistry bisa bekerja sama dengan Khofifah," jelas anggota Komisi XI DPR ini.

Sebelumnya, Khofifah sudah bertemu Ketum NasDem Surya Paloh untuk berbicara soal Pilgub Jatim. Paloh tak meminta Khofifah terburu-buru mencari wakilnya.

"Kita akan mendiskusikan hal itu pada sore hari ini. Kita lihat apakah ada kesepakatan pada sore hari ini atau perlu waktu lagi. Karena kita juga mendengar koalisi partai pendukung lainnya, membangun bersama agar persiapan membangun menuju Pilkada Jatim itu sungguh-sungguh dan bisa dilaksanakan secara proporsional," kata Paloh di kantornya, Jl RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed