DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 10:49 WIB

Daftar KPU, Partai Berkarya akan Lapor ke Tommy Soeharto di At-Tin

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Daftar KPU, Partai Berkarya akan Lapor ke Tommy Soeharto di At-Tin Partai Berkarya daftar jadi peserta Pemilu 2019. (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom).
Jakarta - Partai Berkarya resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Setelah mendaftar, jajaran petinggi Partai Berkarya akan menemui sang Ketua Dewan Pembina, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Saya mengucapkan puji syukur Alhamdulillah diterima KPU. Saya mohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia semoga partai Berkarya dapat lulus dan mengikuti Pemilu 2019," ujar Ketum Berkarya Neneng Astuti di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Saat mendaftar, Partai Berkarya membawa sejumlah boks yang berisi dokumen persyaratan kepada KPU. Neneng menyebut, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menyiapkan dokumen-dokumen dan persyaratan lainnya.


"Kami telah memenuhi sesuai peraturan KPU, itu jelas kami persiapkan selengkap lengkapnya. Berkarya dan Berkarya bersama Bapak Tommy Soeharto," ucapnya.

[Gambas:Video 20detik]

Sementara itu Sekjen Berkarya, Badaruddin Andi Picunang menyatakan mereka akan menemui Tommy langsung dari KPU. Jajaran Berkarya akan memberikan laporan kepada putra bungsu Presiden ke-2 RI itu.

"Hari ini setelah kami diterima mendaftar kami bersama seluruh kader partai berkarya akan menuju masjid At-Tin TMII untuk bersilahturahmi sekaligus melaporkan kepada ketua dewan pembina kami bapak Tommy Soeharto," terang Andi dalam kesempatan yang sama.


Menurutnya, Partai Berkarya tak hanya mendaftar di KPU pusat. Seluruh jajaran daerah Berkarya, kata Andi, juga mendaftar ke KPUD-KPUD di masing-masing kabupaten/kota.

"Kami di seluruh Indonesia resmi dan perintahkan ke semuanya kabupaten/kota menyerahkan berkas kelengkapan Partai Berkarya," tuturnya.

"Insyaallah mulai hari ini dan hari Senin (16/10), partai kami akan melengkapi segala macam kekurangan atau kebutuhan untuk memenuhi persyaratan KPU," imbuh Andi.
(elz/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed