DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 08:33 WIB

Dishub Jakpus Relokasi Ojek Online di Stasiun Sudirman

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Dishub Jakpus Relokasi Ojek Online di Stasiun Sudirman Tempat untuk ojek online menunggu orderan. Foto: Istimewa
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat merelokasi 'parkir on the street' dan ojek online di sekitar kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Relokasi ini sudah diterapkan dan lokasi parkir dipindah ke lahan bekas Pasar Blora.

"Relokasi sudah dilakukan. Ojek online bisa di sana sambil menunggu penumpang. Tujuannya agar lebih lancar dan kendaraan ada tempat relokasinya," kata Kasudin Perhubungan Jakpus Harlem Simanjuntak, saat dihubungi detikcom, Jumat (13/10/2017).



Harlem meminta para pengendara ojek online maupun 'parkir on the street' tidak lagi memarkir di sekitar trotoar maupun kawasan stasiun. Jika membandel, Dishub bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan penindakan angkut serta tilang.

"Kita harapkan komitmen kesepakatan juga demikian. Lagi pula ojek online pakai aplikasi, sekadar jemput saja di stasiun, kalau menunggu bisa di tempat relokasi. Kita sudah koordinasi juga dengan kepolisian, kalau tilang itu ranah polisi," jelasnya.

Di lahan eks Pasar Blora juga tersedia lahan parkir yang luas.Di lahan eks Pasar Blora juga tersedia lahan parkir yang luas. Foto: Istimewa


Lahan bekas Pasar Blora yang terletak di Jalan Juana, Menteng, Jakarta Pusat, mempunyai luas 3.000 meter persegi. Camat Menteng, Paris Limbong juga mengatakan relokasi ini sudah disetujui oleh PD Pasar Jaya untuk penggunaan lahan.

"Kebetulan di dekat sana ada pasar tak terpakai milik PD Pasar Jaya, kami arahkan lah ke sana. PD Pasar Jaya juga setuju dipakai untuk sementara waktu. Nanti kalau memang sudah mau dipakai bisa dibicarakan kembali," ucap Paris, dihubungi terpisah.
(cim/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed