DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 02:16 WIB

Di Sebelah AHY, Wagub Sumsel Nyatakan Siap Nyagub di 2018

Raja Adil Siregar - detikNews
Di Sebelah AHY, Wagub Sumsel Nyatakan Siap Nyagub di 2018 Ishak Mekki menyatakan siap nyagub saat bersama dengan AHY. Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan kesiapannya ikut dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang. Namun dia belum menentukan akan berdampingan dengan siapa.

"Saya sudah satu periode dengan Gubernur, Pak Alex Noerdin dan akan habis di tahun 2018, beliau secara undang-undang sudah tidak bisa mencalonkan lagi karena sudah dua periode. Jadi 2018 nanti saya berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan," kata Ishak Mekki di Kapal Pariwisata Putri Kembang Dadar Palembang, Kamis (12/10/2014).

Saat mengatakan hal itu, putra sulung Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono sedang bersamanya. Tetapi AHY tak meberikan pernyataan soal niatan Ishak itu.

Untuk memantapkan niatnya tersebut, Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini mengaku telah melakukan safari politik di 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk memohon restu pada masyarakat. Dia berharap bisa sukses dalam kontestasi politik itu.

"Saya sudah keliling di 17 kabupaten/kota di Sumsel sebagai bentuk keseriusan (maju pilgub Sumsel), ini agar di 2018 nanti saya dapat berhasil memenangkan pilgub. Mudah-mudahan saya diberikan amanah dan dapat membawa Sumsel semakin baik," sambungnya.

Dengan pengalaman sebagai wakil gubernur, Ishak siap melanjutkan program-program yang mendukung keinginan masyarakat. Namun, dirinya belum menentukan siapa wakil yang akan berpasangan dengannya dan terus melakukan komunikasi dengan partai.

"Calon wakil kita masih tahap komunikasi, menunggu partai-parti nanti mengerucut pada siapa (dalam memberikan dukungan) baru kita tentukan" tutupnya.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed