DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 21:32 WIB

Suasana Haru di Rumah Duka Suporter Persita yang Tewas

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Suasana Haru di Rumah Duka Suporter Persita yang Tewas Rumah duka suporter Persita yang tewas akibat bentrokan dipenuhi pelayat. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Serpong - Seorang suporter Persita Tangerang, Banu Rusman (17), tewas akibat bentrokan setelah menyaksikan tim kesayangannya melawan PSMS Medan di Cibinong, Bogor. Jenazah Banu kemudian akan dibawa ke Pekalongan, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

"Dimakamkan di Pekalongan, desanya di Seragi Timur," kata kakak ipar korban, Aria, di rumah duka, Kapling Serpong RT02/04, Kelurahan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (12/10/2017).

Para pelayat berdatangan ke rumah duka. Jenazah Banu tiba di rumah duka pada pukul 20.10 WIB.

Kerabat dan tetangga korban berkumpul di bawah tenda yang didirikan di samping rumah korban. Mereka menangis sambil membacakan surat Yasin.

Selain warga sekitar, teman sebaya korban ramai datang melayat. Ada juga sekelompok pemuda yang memakai kaus Persita.

Banu diketahui tewas akibat bentrokan seusai pertandingan pada Rabu (11/10). Saat itu sejumlah pendukung Persita turun kelapangan seusai pertandingan.

Mereka lalu diserang oleh kelompok suporter lawan. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal. Selain Banu, 18 suporter lainnya juga dibawa ke rumah sakit akibat kerusuhan itu.
(abw/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed