DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 21:17 WIB

Ada Kendala di Stasiun Cikini, Penumpang KRL Sempat Menumpuk

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ada Kendala di Stasiun Cikini, Penumpang KRL Sempat Menumpuk Penumpukan penumpang sempat terjadi di Stasiun Sudirman (Benny Januar/pasangmata.detik.com)
Jakarta - Penumpukan penumpang kereta rel listrik (KRL) sempat terjadi di beberapa stasiun. Seorang penumpang KRL sempat mengatakan ada penumpukan penumpang di Stasiun Sudirman.

"Pas kebetulan setiap hari lewat situ, jadi saya foto. Ada keterlambatan kereta, dan mungkin jam pulang kantor, jadi kepadatan. Tadi lebih penuh, tak seperti biasanya," kata Benny Januar ketika dihubungi detikcom, Kamis (12/10/2017).

Benny sempat mengabadikan kondisi ramainya penumpang di Stasiun Sudirman. Dia mengatakan gambar itu diambilnya sekitar pukul 18.30 WIB.

Meski melihat adanya penumpukan penumpang, Benny mengaku tak terlalu lama menunggu kedatangan kereta untuk menuju Tangerang.

"Saya ke Tangerang. Tadi transit dulu di Stasiun Duri. Cuma tadi saya menunggunya lumayan lebih cepat," ujar Benny.

Penumpang lainnya, Desty Yurisma, mengaku melihat penumpukan di Stasiun Manggarai. Dia menunggu KRL sekitar selama 30 menit.

"Hari ini jauh lebih parah dari kemarin. Kalau kemarin ada kereta dari Jawa mengalami kendala. Tapi kalau hari ini ada pengecekan kereta di Stasiun Cikini," ucap Desty.

Desty, yang hendak pulang ke Bekasi, sempat menunggu kedatangan kereta di Stasiun Manggarai sejak pukul 19.00 WIB. Ada satu kereta yang menuju ke Bekasi yang sempat berhenti di Stasiun Manggarai. Namun, karena kondisi di dalam gerbong sudah padat, dia baru naik KRL di kedatangan berikutnya.

"Tadi jauh lebih lama menunggunya. Biasanya sih 19.00 WIB ada 3-5 menit sudah ada KRL standby di jalur 4. Tadi hampir 30 menit menunggunya. Kereta pertama sempat masuk, tapi penuh. Di kereta kedua pas masuk, itu juga berdesakan," tuturnya.

Dilihat dari akun Twitter @CommuterLine, kepadatan penumpang disebabkan adanya kereta yang mengalami kendala di Stasiun Cikini.

"Perjalanan KRL di lintas mengalami kepadatan arah Manggarai dampak terjadinya kendala KA 1408 di Stasiun Cikini," tulis di akun tersebut.

"#InfoLintas Untuk mengurangi kepadatan di lintas, KA 1200 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai," lanjut keterangan di akun tersebut.


(jbr/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed