DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 19:58 WIB

Mantan Dirut Asuransi Allianz Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Mantan Dirut Asuransi Allianz Mangkir dari Pemeriksaan Polisi Logo Allianz di gedung Allianz, Jl HR Rasuna Said, Jakarta (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi sedianya memeriksa mantan Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling terkait kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Konsumen. Namun, Wessling mangkir dari panggilan polisi.

"Tidak datang hari ini, yang bersangkutan meminta ditunda lagi. Kita tunggu saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/10/2017).


Argo mengatakan, pihaknya akan mengagendakan kembali pemanggilan kedua untuk Wessling. "Iya nanti kita agendakan," imbuhnya.

Sementara Argo belum bisa memastikan apakah Wessling masih berada di Indonesia atau sudah ke luar negeri. Tetapi, kata dia, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan tersebut ke kantornya juga ke alamat tempat tinggalnya di Indonesia.


"Kita sudah kirim surat ke rumahnya, ke kantor," cetusnya.

Secara terpisah, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan, Wessling melalui pengacaranya telah mengirimkan surat atas ketidak hadirannya dalam agenda pemeriksaan, Kamis (12/10). "Alasannya sedang mengumpulkan data-data, sehingga meminta ditunda dulu pemeriksaannya," kata Adi.


Dalam kasus ini, selain Wessling, polisi telah menetapkan Manager Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah sebagai tersangka.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed