DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 17:37 WIB

Revitalisasi Kawasan Kota Tua Selesai Sebelum Asian Games

Arief Ikhsanudin - detikNews
Revitalisasi Kawasan Kota Tua Selesai Sebelum Asian Games Ilustrasi Kota Tua (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Sebagian besar gedung-gedung lawas di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, sudah selesai direvitalisasi. Tinggal empat dari 12 gedung yang pengerjaannya belum selesai.

"Yang sedang dalam proses itu gedung Cipta Niaga, gedung Inkopad, gedung Kertha Niaga, dan gedung di belakang kafe Batavia," ucap Kepala UPK Kota Tua Jakarta Norviadi Setio saat dihubungi, Kamis (12/10/2017).

Gedung-gedung itu rencananya ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018. Hal ini dimaksudkan untuk menarik wisatawan datang.

"Target selesai sebelum Asian Games 2018 sebagai salah satu fasilitas destinasi wisata," kata Norviadi.

Norviadi menyebut gedung-gedung itu akan dimanfaatkan sebagai kafe, restoran, atau galeri. Hal ini disesuaikan dengan Urban Design Guide Line (UDGL).

"Itu sebagai fasilitas wisata untuk menciptakan kenyamanan dan peningkatan pelayanan sebagai destinasi unggulan Provinsi DKI Jakarta," kata Norviadi.

Saat ini, pihak Kota Tua masih mencari investor untuk mengisi gedung-gedung lawas tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghidupkan Kota Tua sebagai salah satu tujuan wisata.

"Beberapa masih mencari vendor atau tenant dan kerja sama dengan investor untuk meningkatkan dan menghidupkan kawasan Kota Tua," ujar Norviadi.
(aik/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed