DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 17:19 WIB

Kapolri: Kapolda Sumut Irjen Paulus Tak Mau Maju Pilgub Papua

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kapolri: Kapolda Sumut Irjen Paulus Tak Mau Maju Pilgub Papua Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw santer diberitakan akan maju di Pilgub Papua 2018. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut Irjen Paulus mengurungkan niatnya.

"Kapolda Sumut yang untuk Papua dia tidak mau. Dia telah mutuskan tidak mau," ujar Tito di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Sebelumnya diberitakan, Paulus disebut-sebut ingin maju dalam Pilgub Papua. Paulus hendak dipasangkan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Bahkan sempat beredar foto pertemuan Gubernur Lukas dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Tito, dan Paulus. Foto itu diduga ada kaitannya dengan Pilgub Papua.

Isu yang beredar bahwa keduanya dipasangkan untuk mengamankan suara Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun Lukas telah angkat bicara soal foto itu. Pertemuan tersebut semata-mata laporan dari Lukas agar persatuan dan kesatuan bisa terjadi di Papua.

"Bukan itu (dipasangkan dengan Paulus)," ujar Lukas saat dihubungi, Jumat (15/9).

Menurut Lukas, pertemuan tersebut memang terjadi, tepatnya di rumah Kepala BIN, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/9) lalu.

"Tapi banyak hal yang dilaporkan dan minta petunjuk dari Kepala BIN," ujarnya.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed