DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 16:31 WIB

Kontribusi 15% Reklamasi Dipersoalkan, Pemprov DKI: Tak Masalah

Muhammad Fida Ul Haq, Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kontribusi 15% Reklamasi Dipersoalkan, Pemprov DKI: Tak Masalah Sekda DKI (Foto: Yulida M-detikcom)
Jakarta - DPRD DKI mempermasalahkan isi surat permohonan untuk melanjutkan pembahasan dan mengesahkan dua rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait reklamasi yang dikirim Pemprov DKI. Menanggapi hal itu, Sekda DKI Jakarta Saefullah menegaskan tak perlu mengubah isi surat permohonan tersebut.

"Kalau surat sih, isi surat nggak perlu diubah ya. Kan itu dalam administrasi pemerintahan. Surat sudah lewat ya sudah," katanya, usai rapat pimpinan gabungan DPRD bersama Sekda DKI dan Bappeda, di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).



Saefullah mengungkapkan jika surat permohonan tersebut dianggap tidak akurat, maka DPRD harus mencantumkannya dalam surat jawaban nanti. Ia menegaskan tidak ada cabut mencabut surat.

"Kalau surat dianggap tidak akurat atau kelebihan atau seperti apa ya dijawab saja suratnya oleh dewan. Nanti isinya seperti apa ya nanti jadi perhatian. Tidak ada cabut mencabut surat," ujarnya.

Ditanya mengenai langkah pemprov selanjutnya, Saefullah menegaskan akan menunggu surat jawaban dari DPRD. Ia mempersilakan DPRD DKI untuk menuangkan keberatan-keberatan ya dalam surat jawaban tersebut.

"Kalau terkait dengan isi surat itu tadi dewan keberatan ya dibuat jawabannya, kita tunggu jawabannya," tuturnya.

Ia melanjutkan, usai surat tersebut dijawab oleh DPRD DKI, ia akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Gubernur DKI. Untuk menyikapi surat jawaban tersebut.

"Nanti kita tanya pak gubernur, kalau jawabannya sekarang ini kita tanya gubernur sekarang, kalau jawabannya nanti ya tanya yang nanti. Pak gubernur ini ada surat, mau disikapi seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD mempermasalahkan dua poin dalam surat permohonan yang dikirim Pemprov DKI. Poin pertama soal permintaan pembahasan kontribusi 15 persen, dan poin kedua soal penggunaan kata reklamasi.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed