DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 14:46 WIB

Jelang Asian Games, Pemprov DKI Mulai Bangun Venue dan Mes Atlet

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Asian Games, Pemprov DKI Mulai Bangun Venue dan Mes Atlet Pembangunan venue dan mes atlet (Fida/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memulai pembangunan venue olahraga air Asian Games dan mes atlet di Ancol. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan peletakan batu di lokasi tersebut.

Peletakan batu pertama venue olahraga jetski dan layar dilakukan di Ancol Barat, Jakarta Utara, Kamis (12/10/2017). Pembangunan dibangun di atas lahan seluas sekitar 26 hektare.

Djarot mengatakan pembangunan venue tersebut di atas lahan yang merupakan kontribusi proyek reklamasi pantai. Ia mengatakan lahan tersebut akan digunakan sebagai venue sekaligus mes atlet dan dermaga.

"Ini akan dibangun sekaligus dermaga dan rumah singgah, dibangun di 26,8 hektare dan merupakan kewajiban Jaya Ancol 5 persen hasil dari reklamasi yang dilakukan sejak 1995. Lahan yang sudah jadi diserahkan Pemprov DKI akan digunakan kepentingan masyarakat," kata Djarot.





Djarot mengatakan dana yang digunakan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 185 miliar, yang berasal dari pemerintah pusat. Ia berharap pembangunan venue tersebut dapat selesai tepat waktu.

"Saya bilang tolong dipercepat, saya bilang setahun saja tolong diselesaikan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Laksamana Muda TNI Darwanto mengaku bersyukur atas dibangunnya venue tersebut. Dia mengatakan selama ini atlet cukup kesulitan mencari tempat berlatih.

"Kami pengurus Porlasi sangat bersyukur, atlet senang atas keputusan gubernur ini. Karena kami sudah tidak pernah mempunyai sarana berlatih sendiri sejak 40 tahun lalu," tuturnya.

Jelang Asian Games, Pemprov DKI Mulai Bangun Venue dan Mes AtletPembangunan venue dan mes atlet (Fida/detikcom)

(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed