DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 13:40 WIB

Kapolri Tegaskan Pembacokan Ahli IT Hermansyah Murni Kriminal

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kapolri Tegaskan Pembacokan Ahli IT Hermansyah Murni Kriminal Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Dalam rapat bersama Komisi III DPR, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat banyak pertanyaan. Salah satunya soal pembacokan ahli IT Hermansyah, yang berkasnya belum sampai ke kejaksaan.

"Masalah kasus Hermansyah, temuan waktu itu berkembang dikaitkan dia sebagai saksi dalam kasus masalah ITE dan lain-lain, tapi itu terjawab. Ketika menangani satu kasus, mengetahui motifnya, kunci utamanya tersangka," ujar Tito di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).


Polisi memang telah menangkap tersangka pembacokan Hermansyah. Dari situ, Tito menegaskan motif pembacokan tak berkaitan dengan status Hermansyah sebagai ahli dalam suatu kasus dugaan pelanggaran ITE.

"Tersangka kita korek, itu keterangan paling mungkin motifnya. Dia sampaikan di interview, 'Saya kan serempetan, kok dikaitkan saksi ahli?' Bingung dia," ucap Tito menirukan ucapan tersangka.

"Dari keterangan murni masalahnya serempetan, kejar-kejaran. Bahkan dia yang dikejar, menurut keterangan dia, oleh Hermansyah, pagi hari. Kasus ini murni kriminal, motif serempetan, ribut mulut di pagi hari," imbuhnya.

Tito mengatakan berkas perkara kasus ini memang masih berada di Polri. Namun dia yakin kasus ini segera bisa dibawa ke pengadilan.
(gbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed